Harap Tunggu


img_head
BERITA

Kegiatan Asesmen AMPUH dan Pengawasan/Pembinaan oleh Pengadilan Tinggi Denpasar pada Pengadilan Negeri Singaraja

Jun06

Konten : berita humas
Telah dibaca : 42 Kali
Tanggal Upload : 06 June 2024

Singaraja - Pengadilan Tinggi Denpasar sebagai voorpost Mahkamah Agung di daerah melakukan fungsi pengawasan dan pembinaan ke Pengadilan Negeri Singaraja pada Kamis pagi (06/06/2024). Pada pengawasan dan pembinaan daerah kali ini, Pengadilan Tinggi Denpasar juga melaksanakan kegiatan asesmen sertifikAsi Mutu Peradilan Unggul dan tangguH (AMPUH) serta pengawasan dan pembinaan implementasi pembaruan pedoman standar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). AMPUH bertujuan untuk mendorong peningkatan kompetensi dan integritas tenaga teknis, tertib administrasi perkara, dan manajemen pelayanan di Lingkungan Peradilan Umum yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, dengan ruang lingkup meliputi seluruh penerapan tugas fungsi, kinerja dan pelaksanaan layanan.

Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Bapak H. Mochamad Hatta, S.H.,M.H., menyampaikan  bahwa Pengadilan Tinggi Denpasar senantiasa berupaya membangun citra positif peradilan dan merespon kritik masyarakat melalui berbagai kebijakan pembaruan serta perbaikan sistem kerja yang berdampak pada peningkatan efisiensi, efektivitas, produktivitas aparatur yang transparan dan akuntabel secara konsisten hingga mempermudah dan memperlancar pelayanan prima untuk mewujudkan peradilan yang agung.

Pengadilan Negeri Singaraja sendiri telah meraih banyak penghargaan di Tahun 2023 yang salah satunya adalah PTSP terbaik untuk Pengadilan Negeri Kelas IB, serta penyedia layanan  bagi penyandang disabilitas terbaik. Prestasi yang terlah diraih diharapkan dapat dipertahankan di Tahun 2024, karena prestasi yang diraih merupakan bukti nyata bahwa Pengadilan Negeri Singaraja selalu berbenah dan memperbaiki layanan demi mewujudkan pelayanan prima bagi seluruh pihak yang membutuhkan.