Harap Tunggu


img_head
BERITA

Pengadilan Tinggi Denpasar dan Pengadilan Negeri Denpasar Menerima Hibah Kendaraan Operasional dari Pemerintah Kabupaten Badung

Mei16

Konten : berita humas
Telah dibaca : 74 Kali
Tanggal Upload : 16 May 2024


Denpasar – Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional, Pengadilan Tinggi Denpasar dan Pengadilan Negeri Denpasar telah menerima hibah berupa kendaraan operasional dari Pemerintah Kabupaten Badung. Penyerahan hibah ini dilakukan pada acara resmi yang berlangsung di Gedung Bale Agung Pengadilan Tinggi Denpasar pada Kamis (16/05/2024).

Acara penyerahan dimulai dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Bapak Mochamad Hatta yang menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Pemerintah Kabupaten Badung atas hibah yang diberikan. “Hibah kendaraan operasional ini akan sangat membantu dalam memperlancar tugas-tugas pengadilan, sekaligus sebagai aksi nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan pelayanan peradilan yang prima,” ujar beliau.

Hibah ini terdiri dari empat unit mobil operasional yaitu satu berupa satu unit Toyota Alphard Type 2.5 G CVT warna hitam dan satu unit Isuzu ELF NLR BL Microbus AC yang diberikan kepada Pengadilan Tinggi Denpasar, kemudian dua unit Toyota Kijang Innova Zenix Q HV CVT TSS Modelista dan satu unit Isuzu ELF NLR BL Microbus AC yang diberikan kepada Pengadilan Negeri Denpasar. Hibah ini diserahkan langsung oleh Bupati Badung, Bapak I Nyoman Giri Prasta. Dalam pidatonya, Bapak Giri Prasta menyatakan bahwa hibah ini merupakan bentuk dukungan nyata Pemerintah Kabupaten Badung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, termasuk di sektor peradilan. “Kami berharap dengan adanya kendaraan operasional ini, Pengadilan Tinggi Denpasar dan Pengadilan Negeri Denpasar dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat dan menjalankan tugas-tugas,” tambahnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara serah terima hibah kendaraan dari Bupati Badung kepada Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar dan Ketua Pengadilan Negeri Denpasar. Bapak Mochamad Hatta juga menambahkan bahwa kendaraan operasional ini akan digunakan sebaik mungkin untuk mendukung kinerja pengadilan. “Kami berkomitmen untuk memanfaatkan hibah ini dengan sebaik-baiknya demi kepentingan pelayanan hukum yang lebih baik,” ujarnya.

Turut mendampingi Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar dalam acara ini adalah Wakil Ketua, para Hakim Tinggi, Hakim Ad Hoc, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Denpasar berserta jajaran, serta Ketua Pengadilan Negeri Denpasar beserta jajarannya. Kemudian mendampingi Bupati Badung adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Badung beserta jajarannya.

Penyerahan hibah kendaraan operasional ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan Pengadilan Tinggi Denpasar dan Pengadilan Negeri Denpasar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positifnya secara langsung.

  • Galeri